Mengenal Malaikat Allah

 Mengenal Malaikat Allah

Hari ini 5/4/22, anak-anak Kanoman telah berkumpul di masjid Nur Iman Kanoman. Mereka siap mengikuti kegiatan kajian Ramadhan.

Muda-mudi Kanoman telah pula berbagi tugas untuk mendampingi kegiatan adik-adik. Mbak Fina tugas sebagai MC. Mentor kelompok putri adalah Tata, Yasmin, Nagita dan Erika. Mentor putra adalah Huda, Raihan dan Arul. Adapun mentor usia PAUD adalah Tiara dan Niken. Mentor kelas 1-2 SD adalah Kalma dan Sava. Itu yang terjadwal. Lainnya yang datang saat acara berlangsung akan sigap membantu kelancaran acara.

Anak-anak sudah duduk melingkar di kelompok masing-masing. Di awal pertemuan nama-nama kelompok sudah mereka pilih sendiri. Ada yang nama binatang, ada pula yang nama bunga.

Melihat keseruan dan antusias mereka, membuat kami para panitia dan penyelenggara merasa bangga dan bahagia. Ini sekaligus memotivasi kami untuk terus menerus berusaha memberikan pendampingan terbaik.

Lihatlah dari cerahnya baju dan jilbab yang dikenakan anak-anak putri. Menggambarkan keceriaan. Ada sebuah harapan dan impian masa depan cerah.

Anak-anak laki-laki pun berbaju rapi. Ya, mereka anak-anak yang sedang tumbuh mencari jati diri.

Masker? Ya, memang masih mengenakan masker. Maklum pandemi covid-19 memang belum berakhir beneran. Kita tetap perlu waspada. Kita jaga diri dan orang lain agar tetap sehat dan mampu menjalankan ibadah shiyam Ramadhan ini dengan baik.

Anak-anak PAUD belajar surat pendek dan doa harian. Lucu-lucu? Pastilah.. Ngegemesin.. Subhanallah wal hamdulillah.

Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan hingga kegiatan hari kedua Ramadhan Anak Kanoman dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Kami terus berkoordinasi untuk menyiapkan kegiatan anak di hari ketiga, keempat, kelima dan seterusnya.

Kepada teman-teman muda-mudi Kanoman, yuk terus kembangkan potensi diri. Teruslah kita berbagi pada sesama. Mendampingi pendidikan adik-adik Kanoman merupakan investasi berharga bagi kemajuan Kanoman masa depan.

Saat ini bisa jadi belum terlihat hasilnya. Yang kalian rasakan mungkin capek dan lelah karena harus bersuara keras dan berjalan dari sudut masjid ke sudut lainnya di masjid. Yakinlah semua dicatat oleh malaikat, semoga menjadi amal kebaikan kita semua. Semoga memperberat timbangan amal kebaikan kita.

Kepada Ibu dan Bapak di lingkungan Kanoman, mohon doa dan dukungannya. Kami masih sangat muda, Kekurangan dan kekhilafan tentu menghiasi setiap layanan yang kami berikan pada adik-adik. Saat mereka berlarian, mungkin membuat kami marah. Ketika mereka ramai sendiri, tidak mendengar pelajaran yang kami sampaikan, mungkin membuat kami kesal. Maafkan kami. Niat kami hanya ingin agar adik-adik bisa mengaji dengan baik di masjid.

Ibarat tangan, setiap jarinya memiliki fungsi dan peran masing-masing. Seperti itulah program Ramadhan Anak Kanoman ini. Bapak Ibu telah menyumbangkan nasi dan teh untuk takjilan. Muda-mudi yang membantu membagikan di masjid seusai kajian.

Manakah yang lebih penting perannya? Tentu jawabnya adalah semua peran menempati posisi penting. Kita semua melakukannya untuk ibadah kita di hadapan Allah. Lillahi ta’ala.

Semoga ikhtiar kecil ini menjadikan kita taqarrub ilallah, lebih dekat kepada Allah. Di akhir Ramadhan, semoga kemenangan yang kita raih, amin.

Bagikan yuk

Sri Lestari Linawati

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.