Jalan Kaki demi Pengiriman Buku untuk rakyat

Memperjuangkan Pengiriman Buku Gratis ke seluruh pelosok negeri dibuka kembali oleh negara.

Itu perjuangan yang diamini jutaan manusia indonesia yang selama ini bergerak dan menjadi relawan semesta gerakan literasi di Indonesia. mei 2017 sd awal 2019 free cargo literacy banyak mengubah dan mendinamisasi gerakan “akar rumput” literasi. Sebagai salah satu pegiat serikat taman pustaka Muhammadiyah saya bersaksi FCL itu telah memuliakan pengetahuan, telah merayakan solidaritas antar pegiat dan relawan.

Kita dukung sepenuh hati teman teman Pegiat literasi dari Wonogiri, Mas Wahyudi dkk yang sedang menempuh jejak kaki sepanjang 578KM dari wonogiri jawa tengah ke istana negara jakarta untuk niat mulia dan memuliakan: agar semua manusia Indonesia merasakan cahaya ilmu pengetahuan.

Mereka yang membangun kesadaran bangkit dan melawan keterbatasan agar negara tahu mana amalan baik yang perlu dan mendesak dikerjakan.

Dukung FCL, dari rakyat oleh rakyat dan APBN adalah hak dan sejatinya milik rakyat. APBN untuk pengiriman buku gratis. (David Efendi, Ketua Serikat Taman Pustaka)

Gerakan jalan kaki kawan-kawan Wonogiri menuju Jakarta memperjuangkan antara lain agar FCL (Free Cargo Literacy) bisa berjalan lagi seperti semula. Rombongan inti terdiri dari 4 orang, dipimpin oleh Mas Wahyudi, pendiri Rumah Baca SangPetualang dan ketua FTBM Wonogiri yang sekaligus juga relawan Greenpeace dan PBI.

Mari kita bantu upaya kawan-kawan kita ini. Direncanakan mereka akan tiba di Lapangan Monas tepat tanggal Proklamasi 17 Agustus 2019. Perayaan kecil-kecilan sedang disiapkan untuk menyambut kawan-kawan.

Semoga perjalanan kawan-kawan tak menemui hambatan besar di jalan. Tolong jaga kesehatan 💪🇲🇨 (Nirwan Ahmad Arsuka, Pustaka Bergerak)

Keluarga besar RBC hanya bisa menyulur doa semoga mas Wahyudi dkk diringankan langkahnya, dilancarkan jalannya, dimudahkan urusannya dan dikabulkan harapannya. Aamiin.
Andai melintasi bumi pantura lamongan tentu kami songsong dengan garangasem manyung, pepes telur ikan, dan aneka macam kudapan surgawi…..(Cak Yon)

Mari Berbagi

1 thought on “Jalan Kaki demi Pengiriman Buku untuk rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rumah Baca Komunitas

MEMBACA | MENULIS | MENANAM

---

Rumah Baca Komunitas merupakan perkumpulan independen yang mempromosikan pengetahuan, kerja kolaboratif dan emansipatif terkait isu perbukuan, komunitas, dan lingkungan hidup